Obat Dewasa Pasutri Produk khusus dewasa pasutri obat kuat obat perangsang seks dan alat bantu seksual pria wanita. toko-obat-murah.com

Pembesar Penis No.1 Jual obat pembesar penis no.1 dijamin tambah besar panjang kuat ereksi aman dan tanpa efek samping. obatpembesarpria.com

Supranatural Jokowi Dunia penuh ghaib info klinik belajar tenaga dalam primbon jawa mitos dan khasiat batu akik. supranaturaljokowi.com

BATU AKIK LUMUT SULIKI - Jenis batu langka batu lumut suliki asal Sumatera Barat memang sebuah daerah yang kaya akan bebatuan mineralnya. Selain memiliki batu Lumut Sungai Dareh, Sumatera Barat juga memiliki jenis Batu Lumut lain yang kali ini berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota - Payakumbuh. | Batu Akik Lumut Suliki

Batu Akik Lumut Suliki

BATU LUMUT - Batu akik lumut yang sangat terkenal dikenal dengan sebutan Lumut Suliki, makin hari tingkat kepopuleran batu ini semakin menanjak. Sudah dapat dipastikan bahwa dalam beberapa waktu kedepan, pupularitas batu ini akan mampu menyaingi pendahulunya yaitu Batu Lumut Sungai Dareh.

BATU AKIK LUMUT SULIKI banyak ditemukan di Sumatera Barat tepatnya di Kenagarian Suliki, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota dan merupakan salah satu daerah penghasil batu permata indah selain beberapa daerah lain yang ada di kepulauan sumatera seperti di Aceh yang dikenal dengan batu lumut Aceh, batu sungai dareh asal Damasraya Sumatera.

Batu akik lumut suliki adalah satu dari sekian banyak jenis permata asli Indonesia. Batu dengan ciri khas warna unik dan menarik ini termasuk salah satu dari sekian banyak batu asal sumatera yang sering menjadi incaran banyak penggemar dan kolektor, sehingga harganya semakin naik.

Nama BATU LUMUT SULIKI ini diambil dari nama asalnya Suliki Baruah, Kabupaten Limapuluh Kota Sumatera ini dan merupakan salah satu lokosi para pengrajin di wilayah tersebut. Sebenarnya ada lokasi lain yang juga memiliki potensi akan batu akik lumut suliki asal sumatera barat ini yang berkualitas di wilayah tersebut.

Para penambang yang mencari batu lumut suliki sumatera barat ini harus menempuh jarak kurang lebih 3 kilo meter dari kediamannya untuk mendapatkan bahan baku batu lumut suliki tepatnya di Jorong Padang Lawas. Para pemburu batu akik lumut suliki tersebut harus berangkat pagi kemudian menyusuri wilayah bebukitan dan hutan guna mencari jejak yang diperkirakan mengandung batuan mulia tersebut.

Demikian informasi mengenai Batu Akik Lumut Suliki Padang Sumatera Barat. Semoga tulisan singkat ini dapat menambah pengetahuan serta wawasan kita di dunia perbatuan, sehingga kita dapat mengenal lebih banyak lagi tentang jenis-jenis batu yang ada di tanah tercinta ini.
SEJARAH DUNIA WAYANG© 2014. All Rights Reserved. Template By Blog
Wedung.com Areasatu Adasenze Tempate Published By Kaizen Template