Obat Dewasa Pasutri Produk khusus dewasa pasutri obat kuat obat perangsang seks dan alat bantu seksual pria wanita. toko-obat-murah.com

Pembesar Penis No.1 Jual obat pembesar penis no.1 dijamin tambah besar panjang kuat ereksi aman dan tanpa efek samping. obatpembesarpria.com

Supranatural Jokowi Dunia penuh ghaib info klinik belajar tenaga dalam primbon jawa mitos dan khasiat batu akik. supranaturaljokowi.com

Batu Super Yang Diburu Kolektor - Batu Super kalimantan, sumatra, papua dsb banyak di buru para kolektor salah satu batu akik yang juga tengah banyak diburu untuk koleksi adalah batu berjad api atau fire opal Wonogiri, Jawa Tengah. Batu itu di hasilkan dari kaki Gunung Muser di Kecamatan Kismantoro. BATU SUPER, BATU AKIK

Batu Super Yang Diburu Kolektor
BATU BERJAD API atau FIRE OPAL
“Dulunya masyarakat sekitar menyebutnya sebagai batu pecah seribu atau batu retak. Jika digosok, retakan itu terlihat seperti pola api di balik batu yang jernih,” ujar Jasmani, perajin batu akik setempat.

Menurut Jasmani, batu fire opal cukup langka. Bahan fire opal juga mahal. Sekeping batu seukuran bungkus rokok, misalnya, harganya bisa Rp 1 juta. Jika sudah jadi akik, menurut Jasmani, harganya sangat bervariatif, tergantung warna dan tingkat kejernihannya. “Paling murah Rp 500 ribu, untuk berjad api warna kuning. Sedangkan yang merah menyala bisa sampai Rp 2 juta.”

Selain dari Bacan, Garut, dan Wonogiri, batu akik super yang juga tengah menjadi perhatian adalah yang berasal dari Sungai Dareh, aliran Sungai Batang Hari, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat--250 kilometer dari Padang. “Batu lumut Sungai Dareh saya jual Rp 8 juta,” kata Jumroni, 35 tahun, penjual batu akik dari Kabupaten Dharmasraya. Ia menunjukkan batu 2x1 sentimeter berwarna hijau lumut.

Orang setempat menyebut Batu Lumuik Sungai Dareh. Batu hijau itu terlihat bening. Di dalam batu terdapat serat seperti lumut di sungai. Menurut Jumroni, batu yang mahal itu memiliki motif lumut yang bagus. Misalnya rangkaian lumut berbentuk wayang. Jumroni juga menjual batu super dalam bentuk bongkahan seperti batu-batu di sungai. Bongkahan batu dengan berat 4 kilogram dijual Jumroni Rp 35 juta. Sebab, batu itu tembus cahaya. “Sudah ada yang nawar Rp 30 juta. Tapi tidak saya jual,” katanya.

Irsyad, 51 tahun, salah seorang kolektor batu di Dharmasraya, mengatakan Batu Lumut Sungai Dareh kualitas atas ada dua jenis: pucuk pisang dan kumbang jati. Harga kedua jenis itu termasuk mahal. Satu cincin batu kualitas super harganya Rp 12 juta. “Pucuk pisang itu lebih bening. Adapun kumbang jati lumutnya terlihat banyak di dalam batu itu,” kata mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dharmasaraya ini.

Pemerhati BATU SUPER (batau akik) yang juga dosen seni rupa Universitas Negeri Padang, Syafwandi, mengatakan Batu Lumut Sungai Dareh terkenal karena kejernihannya. Batu itu memiliki kilatan yang sempurna. “Batu lumut yang bagus itu seperti ada minyak di atasnya. Berkilat-kilat. Padahal ketika disentuh tak ada minyaknya,” ujarnya.
SEJARAH DUNIA WAYANG© 2014. All Rights Reserved. Template By Blog
Wedung.com Areasatu Adasenze Tempate Published By Kaizen Template