Obat Dewasa Pasutri Produk khusus dewasa pasutri obat kuat obat perangsang seks dan alat bantu seksual pria wanita. toko-obat-murah.com

Pembesar Penis No.1 Jual obat pembesar penis no.1 dijamin tambah besar panjang kuat ereksi aman dan tanpa efek samping. obatpembesarpria.com

Supranatural Jokowi Dunia penuh ghaib info klinik belajar tenaga dalam primbon jawa mitos dan khasiat batu akik. supranaturaljokowi.com

Sebagian masyarakat di Indonesia memang tengah dihebohkan dengan hobi lama yang kini tengah menjadi sebuah tren baru, yaitu hobi menggunakan batu cincin. Tren pria yang kini turut pula menghinggapi kaum wanita ini kian menjadi hobi yang berkembang manakala batu Bacan mulai dikenal secara luas di awal tahun 2010-an.

Hobi ini sebenarnya memang telah dikenal masyarakat Indonesia sejak lama. Selain untuk digunakan sebagai aksesori dan hiasan, batu-batu cantik ini juga memiliki nilai investasi jangka panjang yang cukup menggiurkan, terutama bagi para kolektor. Adapun beberapa jenis batu yang kerap dijadikan koleksi diantaranya seperti batu mulia, batu akik dan permata.

Sejarah mencatat, Batu bacan sudah dikenal sejak tahun 1960an. Sejarah Batu bacan yang terdapat di Pulau Kasiruta bukan di pulau Bacan, namun karena pusat pemerintahan berada di Labuha, pulau Bacan maka batu tersebut diberi nama batu bacan. Pada waktu itu, jenis batu bacan yang sangat digemari masyarakat adalah jenis batu bacan yang berwarna hati hiu, Batu bacan kembang super dan batu bacan yang berwarna biru.

Kenapa dikatakan batu bacan warna kembang super, karena terdiri atas 3-4 warna yang terdapat dalam batu bacan tersbut. Orang yang menggosok batu bacan pertamakali bernama Muhammad tinggal di desa Amasing, Pulau Bacan. Dulu, batu bacan sama sekali tidak bernilai seperti sekarang karena dulu tidak ada pembeli lokal dan pembeli dari luar daerah. Ketika itu, tidak ada satupun masyarakat yang bekerja sebagai penambang batu bacan.

Latar belakang pekerjaan masyarakat di pulau Kasiruta adalah petani yang pergi ke kebun untuk mencari damar. Kadang mereka menemukan batu bacan di sungai. Jika ada petani yang menemukan batu bacan biasanya akan menukar batu bacan dengan barang-barang sembako. Pada tahun 1990an bongkahan batu bacan super kurang lebih 10 kg dengan jenis super pertama kali dibeli oleh turis dari Singapura dengan uang ribuan dolar Singapura, yang nilainya setelah ditukar Rupiah pada masa itu sebesar 7 juta.

Pemilik batu bacan itu bernama Anongko Golf tinggal di desa Palamea, pulau Kasiruta di sebelah barat. Pada saat ini desa Palamea sudah menjadi ibukota kecamatan Bacan Barat. Warga Singapura yang membeli batu bacan dengan harga yang cukup tinggi itu membuat batu bacan mulai dikenal di kalangan penggemar batu di luar negeri.

Pasca kerusuhan, sekitar tahun 2005 batu bacan mulai banyak diminati. Peminat batu bacan dari manca negara yang datang ke pulau Bacan adalah kalangan dari Suku Tionghoa. Suku Tionghoa membeli batu bacan dengan jenis yang berbeda. Batu bacan yang paling diminati ialah batu bacan hijau dan batu bacan biru. Batu bacan warna merah juga mereka cari tetapi sangat sulit didapatkan batu bacan yang berwarna merah. Mulai tahun 2009 sampai sekarang, pembeli dari suku Tionghoa datang langsung membeli bongkahan batu bacan ke lokasi penambangan di pulau Kasiruta dengan harga yang sangat tinggi.

Selain penduduk lokal, penambang batu bacan juga ada yang berasal dari daerah Manado, akan tetapi mereka tidak bertahan lama karena biaya hidup di lokasi penambangan sangat besar. Selain itu lokasi penambangan juga mengandung resiko, banyak jatuh korban yang meninggal dunia dalam pencarian batu bacan, hal ini karena tertimpa pohon, tertimpa batu dan ada juga yang sakit. Masyarakat penggemar batu bacan di luar Maluku Utara yang mengenal batu bacan, mereka sangat heran mengapa harga batu bacan sangat mahal. Memang batu bacan mahal karena batu bacan sangat unik dan aneh. Kebanyakan orang berpikir batu bacan seperti batu permata pada umumnya yang pertama kali ditemui harus jernih dan bening.
Demikianlah sejarah batu bacan dalam tulisan ini, semoga artikel mengenai sejarah batu bacan bermanfaat bagi anda.
SEJARAH DUNIA WAYANG© 2014. All Rights Reserved. Template By Blog
Wedung.com Areasatu Adasenze Tempate Published By Kaizen Template