BADAR BESI - Batu akik jenis badar ini bisa nempel seperti magnet dikarenakan mengandung percikan besi di dalam batunya. Selain keunikannya, batu akik badar besi memiliki kadar besi yang tinggi sehingga menempel jika di dekatkan magnet, batu badar besi sangat sulit ditemukan di daerah lain di luar Kebumen.

SEJARAH BATU AKIK - Batu badar besi berbeda dengan batuan jenis batu badar perak atau batu ginggang yang ditemukan di alur Sungai Luk Ulo. Sebagian besar batu badar besi Kebumen di peroleh dengan cara menambang. Salah satu kawasan penghasil batu akik badar besi terbaik ialah wilayah Kecamatan Karanggayam.

Di salah satu perbukitan yang disebut Bukit Bulu Beras merupakan lokasi yang banyak ditemukan batu jenis BADAR BESI. Tak heran, di kawasan yang juga populer disebut sebagai gunung badar besi itu banyak dijumpai warga sedang menambang batu badar besi.

KHASIAT BATU BADAR BESI
  • Kebal dari senjata dan terhindar dari marabahaya
  • sebagai sarana penjaga diri dari aura negatif
  • Anti santet
  • Dipercaya dapat menarik aura keberuntungan, sehingga rezeki akan datang dengan sendirinya
Perlu diingat kalau semua ini tentang khasiat batu badar tentunya dari kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

BADAR BESI ASLI

Keunikan inilah yang menjadikan batu jenis badar besi mendapat tempat di hati para penggemarnya. Tak heran jika keberadaan batu badar besi ini diincar oleh para kolektor batu akik. Sama halnya dengan jenis batu akik lainnya, batu dengan jenis ini memiliki beberapa ciri-ciri serta khasiat yang terkandung di dalamnya. Dalam artikel berikut, kami akan memberikan penjelasan mengenai batu akik badar besi yang berwarna hitam bak besi ini baik dari segi ciri-cirinya, khasiat yang terkandung serta bagaimana Anda mampu mengenali batu yang asli dengan yang palsu.

CIRI-CIRI BATU BADAR BESI

1. Tempelkan pada magnet
Tips yang paling mudah dalam mengenali batu jenis badar yang asli adalah dengan menempelkannya pada magnet. Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, bahwa batu ini memiliki tingkat besi yang tinggi sehingga dapat menarik besi/magnet. Anda dapat menempelkan besi/magnet pada batu tersebut, dan lihatlah apa yang akan terjadi. Jika besi/magnet menempel dengan cukup kuat maka batu tersebut bisa dikategorikan asli. Tetapi ada jenis batu badar besi yang menolak jika didekatkan dengan besi/magnet, kekuatannya pun cukup kuat ketika menolak besi /magnet tersebut.

2. Melekatkan getah pada batu
Tips yang kedua dalam mengenali batu yang asli adalah dengan cara melekatkan getah pada batu tersebut. Batu jenis badar besi memiliki kemampuan dalam menyerap getah, namun getah yang digunakan adalah getah pepaya muda. Caranya adalah tempelkan getah pepaya muda ke atas batu jenis badar besi, dan lihatlah apa yang akan terjadi. Jika getah dengan mudah dan cepat mengeringnya, maka batu tersebut bisa dikategorikan asli. Akan tetapi, jika getah tersebut membutuhkan waktu yang lama dalam proses mengeringnya, maka batu tersebut diragukan keasliannya.

Baca Juga : Cara Treatment Batu Bacan Doko | Pandawa Dan Korawa

Setelah Anda mengetahui akan CIRI BATU BADAR BESI ASLI Anda bisa mengenali batu tersebut dengan mempraktekkan tips diatas. Selanjutnya adalah ketika Anda telah memiliki batu tersebut, hal yang perlu Anda lakukan adalah merawat batu badar tersebut untuk menjaga kualitasnya. Cara yang paling mudah adalah dengan menggosoknya.

Namun, yang perlu diperhatikan untuk mengeluarkan kilap dari batu tersebut adalah menggosoknya dengan gerakan satu arah dan gunakan bambu. Serat pada bambu akan membantu dalam mengilapkan batu jenis badar besi ini. Jangan lupa beri baby oil ketika menggosok batu yang memiliki warna yang unik ini. Selamat mencoba tips tersebut ya.
SEJARAH DUNIA WAYANG© 2014. All Rights Reserved. Template By Blog
Wedung.com Areasatu Adasenze Tempate Published By Kaizen Template